Friday 4 November 2016

Marketing Online Yang Menghemat Biaya Dan Praktis Serta Menguntungkan




Hallo Gaes kali Ini Admin Mau Membahas tentang seminar BP3 Kemarin... silahkan Dicek.
MARKETING ONLINE
Kampus Asia mengadakan seminar yang ketiga dengan tema Marketing Online, pembicaranya adalah Firmansyah Yudarnadi.
Apa bedanya Marketing Online dan Marketing Offline ?
Marketing Online adalah melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media internet. Sedangkan marketing offline adalah pemasaran secara tradisional atau pemasaran yang dilakukan serta menggunakan sarana fisik di dunia nyata. contoh papan reklame, baliho, brosur.
Kenapa Marketing saat yang efektif saat ini menggunakan internet ?
1.       Biaya lebih murah
2.       Jangkauan lebih luas
3.       Buka 24 jam
Sharing-Sharing Dahulu, Selling-Selling Kemudian
Tanpa interaksi, tak akan ada transaksi, Social Media, Bukan Selling media, Ciptakan relasi atau hubungan yang bagus dengan teman anda, Semakin bagus relasinya maka akan bagus konversinya.
Pentingnya Edukasi produk atau jasa yang akan anda tawarkan dengan tidak merapkan hard selling.
Setidaknya merapkan 5 hal penting dalam marketing di media social
1.       Orang tahu bahwa anda siapa (awareness)
2.       Orang tahu anda menjual apa (association)
3.       Orang percaya pada anda karena anda memiliki nilai positif (perceived quality)
4.       Orang puas dengan anda (satisfaction)
5.       Orang bertransaksi dengan anda serta merekomendasikan anda ke orang lain (loyalty)
Optimasi Basic Video Youtube
·         Gunakan Tittle, Diskripsi, Keyword atau Tag yang RELEVAN dengan tujuan video anda.
·         Gunakan data riset untuk mendaptkan kata kunci yang pas untuk target produk atau jasa anda.
·         Manfaatkan Social Media untuk mendapatkan trafik pengunjung video youtube anda.
·         Pada dasarnya cara kerja mesin pencari adalah menampilkan hasil dari relevansi objek dengan kata kunci yang di input atau masukan oleh user.
( Tittle + Diskripsi + Tag/Keyword )
·         Mesin pencari bukan manusia yang memiliki mata dan telinga yang secara jelas menampilkan hasil penelusuran yang di inginkan oleh user.
·         Setiap objek memiliki variable identitas yang bisa dimanfaatkan untuk mempercepat mesin pencari dalam menemukan objek yang dibutuhkan oleh user.
SEO (SEARCH ENGINE OPTIMIZATION)
Serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma.
Suatu upaya yang dilakukan oleh seorang webmaster pada sebuah website yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas sebuah halaman website menjadi lebih baik di mesin pencari terutama google.
Halaman website yang memiliki ramgking yang baik di halaman pencarian google tentunya akan berpeluang untuk mendapatkan lebih banyak visitor potensial terus menerus secara gratis.
Manfaat Dan Keuntungan Seo Bagi Sebuah Bisnis
1.       Mendatangkan trafik potensial ke website
2.       Meningkatkan penjualan
3.       Meningkatkan daya saing
4.       Meningkatkan Brand Awareness Bisnis Anda
Kemampuan calon pembeli atau konsumen untuk mengenali maupun mengingat sebuah merek. Semakin terkenal sebuah merek pada niche tertentu maka kemungkinan intensitas penjualan juga akan semakin besar
5.       Mendapatkan Data Customer Anda dengan Gratis
Memanfaatkan form input layanan autoresponder untuk membangun email list customer
SEO ORGANIK DAN SEO NON ORGANIK
Seo Organik adalah seo yang  blog atau website sedangkan Seo Non Organik adalah yng berisi iklan iklan.
PENERAPAN SEO
Ada banyak cara untuk melakukan SEO Organik, yang pada intinya adalah mencari dukungan (backlink) dari website atau blog lain yang membantu menyebarkan alamat website kita (anchor text).
Mesin pencarian google menerapkan sebuah algoritma dalam menentukan website mana yang cocok untuk ditampilkan pada halaman pencarian user.
Standart Algoritma yang diinginkan mesin pencarian
·         Konten yang unik dan fresh
·         Struktur web yang baik
·         Backlink yang relevan dan authority
SEO ON PAGE DAN OFF PAGE
1.       SEO ON PAGE
Optimasasi yang dilakukan dari dalam situs website. Serangkaian cara dalam menyusun isi dari halaman website.
·         Template/Theme Website
·         Judul Website
·         Meta Deskripsi
·         Heading Artikel
·         Keyword/Tag
·         Konten
·         Struktur URL
·         Page Speed
·         Outbound Link
2.       SEO OFF PAGE
Optimisasi yang dilakukan dari luar situs website. Serangkaian cara membangun backlink. Memperbanyak inbound link (link dari situs web lain yang mengarah ke situs web anda), contoh sederhanya.
·         Iklan Gratis / Berbayar
·         Blog Walking/Komentar
·         Social Bookmark
·         Article Share
·         Dummy Blog
·         Social Media
Cara dan penerapan setiap webmaster memiliki metode atau konsep yang berbeda-beda, baik menggunakan bantuan tool ataupun menggunakan cara yang alami
.
MEMAHAMI DAN MEMATUHI ATURAN MESIN PENCARIAN
Mesin pencarian terus melakukan update algoritmanya, Tujuan utamanya adalah untuk memberikan hasil pencarian yang relevan dan akurat kepada user.
RISET DAN ANALISA INFORMASI SEBELUM MELAKUKAN SEO
Mesin pencari google merekam semua kegiatan yang dilakukan banyak pengunjung dalam bentuk informasi.
Sebelum melakukan SEO seorang webmaster wajib untuk melakukan riset dan mengolah informasi tersebut untuk mengoptimalkan hasil dari melakukan teknik SEO, Salah satu informasi yang diberikan mesin pencarian adalah.
·         Minat seiring waktu
·         Subwilayah
·         Keyword/kata kunci